ngakak mulu = deadline depan mata!

jadi gini, gue Mia Ariesta. Mahasiswi yang sedang menempuh semester yang paling sulit, bahkan orang-orang bilang "mending kawin ajalah. semester ini berat." (anw, rada kurang setuju sih ama argumen ini. emangnya lo pikir kawin ga berat tanggung jawabnya-_-) bukan mahasiswi semester akhir, bukan. satu step dibawah mahasiswi tingkat akhir, semester lima. semester ini emang berat bingits kek gengsi, terutama di jurusan gue. gatau sih jurusan lain gimana, tapi yang gue rasa gitu. akhir-akhir ini gue selalu jadi saksi bisu pergantian hari, kantong mata udeh jadi sahabat setia menemani malam-malam panjang yang isinya deadline semua.

setelah gue melewati malam222 panjang dengan penuh pengorbanan dan menguras air mata, gue jadi menarik satu fenomena yang terjadi di kalangan teman222 sehati yang tentunya menjadi pasukan saksi bisu pergantian hari, hipotesis yang gue temukan adalah.............




selera humor mahasiswa ilmu politik unsoed angkatan 2012 dipengaruhi oleh tingkat kuantitas mereka menonton televisi setiap harinya.



kenapa?




karena semakin rendah kuantitas mereka menonton televisi, maka semakin tinggi tingkat stress yang akan mereka raih.





bingung? sama.




hahaha. well, gue nulis ini bukan berdasarkan penelitian sebagaimana mestinya. maksudnya, ya engga lewat proses penelitian pake kuisioner, nyari222 responden ampe mabok, apalagi pake aplikasi olah data macem spss. I got that result from my point of view on daily activity when we met.  makanya, pada hipotesis diatas, gue nulis hanya fokus pada mahasiswa politik unsoed 2012, karena yaaaaa semuanya melewati proses "stalk".

entah hipotesis gue akan terbantahkan atau terbukti, yang jelas gue bener-bener ngerasain hal ini di ruang kelas. karena faktanya........

mayoritas anak politik 2012 anak kost yang jarang nonton tv.
selera humor anak politik 2012 rendah kalo lagi deadline.
jadi, kalo disimpulin mah deadline tugas-jarang nonton tv-ngakak mulu.

aneh memang. di saat anak222 jurusan lain takluk ama deadline-nya, mahasiswa politik 2012 mayoritas bisa menaklukan deadlinenya dengan tertawa.


gak percaya? coba tanya ke anak-anak politik 2012, seberapa sering mereka ngakak kalo lagi deadline dan under pressure.
gue gak paham apa hal semacam ini ada ilmunya. I mean, maybe in pshycology science, they talked bout it. cuma kalo dilihat dari kacamata awam, ya hal ini beneran terjadi. entah emang siklusnya kaya gini, atau emang otak anak-anak politik 2012 aja yang skippppp.





anyway, hari ini gue magang hari pertama di salah satu instansi pemerintahan paling seksi (imo, hehe) dan paling gue minati dari dulu. sayangnya, gue kecebur ke direktorat yang bukan gue banget. konsen gue dari awal adalah media dan parpol, sedangkan hari ini gue duduk di belakang meja dengan surat rujukan di dalem map bertuliskan "Direktorat Jenderal Hukum dan Perjanjian Internasional." well, let me guess.. I'm the one who don't know anything in here. congrats! selamat mendapat ilmu-ilmu baru! xoxo. <////3

Komentar

Postingan Populer